Danrem 091/ASN Hadiri Pekan Olah Raga Pelajar Tingkat Propinsi Ke XV Kaltim 2018

JURNAL88.COM | SAMARINDA ▪ Danrem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) Brigjen TNI Irham Waroihan S.Sos, hadiri Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (POPPROV) Kalimantan Timur di Plenary Convention Hall Samarinda, Senin (24/09), kemarin.

Kegiatan ini resmi dibuka Pj. Sekprov Kaltim, Hj. Meiliana. Ajang yang dilaksankan 2 tahun sekali ini diikuti sebanyak 1.370 pelajar, 230 pelatih dan 47 official pelajar dari 10 kabupaten/kota se-Kaltim yang akan berlaga dalam 19 cabang olahraga.

Adapun 19 cabang olahraga yang dipertandingan pada POPPROV ke XV tahun 2018 yakni angkat besi, atletik, bola basket, bola voli, bulu tangkis, dayung, gulat, judo, karate, panahan, pencak silat, renang, senam, sepak bola, sepak takraw, taekwondo, tenis, tenis meja, dan tinju. Dengan venue pertandingan di Kompleks Olahraga Polder Air Hitam, GOR Palaran, GOR Segiri, GOR Sempaja, dan beberapa aula sekolah di Kota Tepian.

“Penyelenggaraan pekan olahraga pelajar tingkat propinsi ini merupakan momentum untuk menorehkan prestasi bagi seluruh kabupaten/kota di provinsi Kalimantan Timur dibidang pembinaan atlet usia pelajar. Sekaligus menjadi sarana pencarian bibit-bibit atlet yang potensial serta memberikan kesempatan pada para atlet junior untuk mengembangkan keahlian dan kemampuannya yang didapat selama proses latihan dalam sebuah ajang kejuaraan,”ujar Gubernur Kaltim dalam sambutannya yang dibacakan Hj. Meiliana.

Gubernur juga mengingatkan bahwa olah raga perlu ditingkatkan kualitasnya hal ini dikarenakan olahraga merupakan sarana pembinaan karakter bangsa, yang tidak terbatas pada segi fisik saja, akan tetapi juga mental. olahraga dapat menjadikan seseorang sebagai insan yang berprestasi, kreatif, berbudaya, menghargai cipta, karsa dan rasa. hal ini sejalan dengan visi dan misi pendidikan kita yaitu membentuk manusia yang berkarakter. manusia Indonesia seutuhnya yang beriman, bertakwa, cerdas, terampil dan pantang menyerah.

“Saya berpesan untuk bersikap sportif dan jujur dengan mengedepankan kebersamaan, persatuan dan kesatuan yang harmonis. Hal yang sama saya pesankan kepada kepada para juri, wasit dan pengadil lapangan untuk bersikap adil dan sportif dalam memimpin pertandingan, sehingga azas olahraga sebagai pemersatu dan memperkuat sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara dapat tercapai,” ujarnya.

Usai sambutan, Hj. Meiliana, bersama dengan Walikota Samarinda, Ketua KONI Pusat Mayjen TNI (Purn) Tono Suratman, Danrem 091/ASN, Perwakilan Polda Kaltim dan Kadispora Kaltim M Syirajuddin melakukan Penekanan Tombol Sirine tanda dimulainya POPPROV ke XV tahun 2018.

Upacara pembukaan ini juga turut dihadiri pejabat Pemerintah Kota Samarinda, Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi dan Kabupaten Kota se Kaltim serta sejumlah pelajar Kota Samarinda.

[Red-IE]

Sumber :Penrem 091/ASN

Editor : Anung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *