Kalteng Menjadi Tuan Rumah Temu Karya Taman Budaya Se- Indonesia

jurnal88.com | PALANGKA RAYA – 12/09/2018, Pembukaan Temu Karya Taman Budaya Se-Indonesia, Museum Basoeki Abdullah Dan Galeri Nasional Indonesia 2018, yang menjadi tuan rumah adalah Provinsi Kalimantan Tengah.

Acara di mulai pukul 19,00, bertempat di UPT Taman Budaya Kalimantan  Tangah Kota Palangka Raya, acara berlangsung meriah dengan hadir nya peserta dari beragam suku dan budaya yang ada di indonesia, untuk menampilkan kebudayaan meraka masing-masing.

Dalam kutipan Sambutan Gebenur Provinsi  Kalimantan Tengah beliau mengatakan bahwa kami sebagai tuan rumah masih fokus pembenahan masalah infrastruktur serta menata ruang Kota supaya lebih indah kalau di lihat dan sesuai dengan semboyannya kota cantik.

Akan tetapi kata Gubernur budaya dan pariwisata akan menjadi daya tarik tersendiri serta di jadikan andalan perekonomian Kalimantan Tengah ke depannya, kami terus  meningkatkan sanggar-sanggar yang ada di Kalimantan Tengah supaya budaya- budaya yang ada terus bisa berkembang dan tidak hilang oleh kemajuan jaman , di kenal oleh provinsi-provinsi yang ada di luar kalimantan serta sampai ke luara negeri nanti,”katanya.

Jumlah Peserta 955 orang terdiri dari 27 Provinsi Jawa Barat, Maluku, Sulawesi Barat, Papua, Sumatera Utar, Sulawesi Tenggara, Kalimantan Barat, Jawa Timur, Sumatera Barat, Kalimantan Selatan, Lampung, Jogjakarta, Aceh, Sulawesi Selatan, DKI Jakarta, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Timur, Nusa Tenggara Timur dan Tengah, Kepulauan Riau, Jawa Tengah, Riau, Jambi, Sulawesi Utara, Kalimantan Utara, Dan Sebagai Tuan Rumah Provinsi Kalimantan Tengah.

Sedangkan dengan jumlah peserta terbanyak adalah dari provinsi kalimantan Tengah sebagai tuan rumah penyelenggara, acara berlangsung dari tanggal 12 September 2018 sampai dengan  16 September 2018 penutupannya.

Tidak kalah ketinggalan dalam ajang tersebut para pengrajin dan obat-obattan tradisional asli kalteng di pamerkan serta bisa di beli untuk menjadi oleh-oleh bagi peserta yang ada hadir dari 27 provinsi, mereka pserta dari luar kalteng terlihat senang dan ceria sambil mengelilingi stan-stan yang mamerkan keterampilan dan barang-barang tradisional yang di jual pada acara tersebut.

Dalam acara budaya ini keamanan dari kepolisian ada 21 personil  Dit Sabara Polda  langsung yang  terjunkan di lapangan di tambahkan lagi dari satpol PP kota Palangka Raya acara berlangsung aman.

( Indra )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *