KEPALA SEKOLAH SD NEGERI 2 LANPASA DI DUGA PALSUKAN LAPORAN DANA BOS.

Jurnal88.com – Seruyan-Kepala Sekolah SD Negeri 2 Lanpasa di duga memalsukan nota pembelian Dana Bos tahun 2015 atau pengeluaran uang untuk laporan yang di sampaikan ke UPTD Seruyan. Dalam pembuatan nota palsu ada salah seorang yang menyaksikan langsung kejadian tersebut. Untuk itu orang tersebut melaporkan perihal kejadian itu kepada UPTD dan Dinas Pendidikan Seruyan namun tidak ada respon.

Setelah orang tersebut melaporkan prihal perbuatan Kepala Sekolah selang beberapa hari sang pelapor malah mendapatkan penganiayaan yang di duga dilakukan oleh Kepala Sekolah beserta keluarganya.

Kronologis penganiayaan terhadap sang pelapor adalah, pada hari Minggu tanggal 17Juli 2016 sekitar pukul 15.00 wib.di kota Palangka Raya,korban adalah seorang ibu sedang mengendarai sepeda motor seorang diri ditabrak dari depan dengan mobil inova yang di kendarai oleh oknum kepala sekolah dan menantunya serta dengan kroninya.

Pelaku berinisial Pdl adalah kepala sekolah SD NEGERI 2 Lanpasa Kecamatan Seruyan Kabupaten Kuala Pembuang.Pelaku melakukan tindakan pengeroyokan bersama dengan menantunya berinisial Pjr.

Berawal dari korban melaporkan dugaan penyalahgunaan dana bos yg dilakukan oleh pelaku,.bahwa korban menyaksikan dengan mata kepala sendiri pemalsuan nota-nota yang dibuat dan dilampirkan dalam laporan dana bos Tahun 2016.

laporan pemalsuan nota-nota tersebut disampaikan kepada UPTD Seruyan pada tanggal 9 Juli 2016, kemudian tanggall 13 Juli Disdikpora Kuala Pembuang.tetapi tidak ada tanggapan dan tidak ada sangsi apapun.yang ada malah terjadinya pengeroyokan yg dilakukan oleh Kepsek berinisial Pdl bersama-sama dengan menantunya yg berinisial Pjr.tindakan yg dilakukan oleh kepsek dan menantunya tersebut terbilang sangat biadab dan tidak berperikemanusiaan.

Korban di tabrak dengan menggunakan mobil Inova dan kemudian korban dipukuli bertubi tubi oleh pelaku yaitu kepsek dan menantunya.setelah korban tidak berdaya pelaku yang di dalam mobil berisikan 5 orng lari meninggalkan korban begitu saja menuju arah sampit.Dalam keadaan luka-luka korban mencari bantuan terdekat ke pos polisi dibundaran besar Palangka raya.

Selang waktu kemudian pelaku di tangkap polisi di Pal 38 arah Sampit.dan pelaku dibawa ke Polres Palangka Raya. Pukul 23.00.wib .terjadi kesepakatan damai pihak pelaku bersedia mengganti semua barang-barang yang rusak dan bersedia membiayai pengobatan korban sampai sembuh.Tetapi pihak pelaku tidak menepati janjinya dan tidak ada itikad baik sama sekali.Dengan demikian kesepakatan di Polres Palangka Raya di ingkarinya.sehingga pihak korban memutuskan untuk melanjutkan ke ranah hukum. Di duga peristiwa ini terjadi karena adanya pelaporan pihak korban.

PELAKU ADALAH
KEPALA SEKOLAH,YANG NOTA BENE ADALAH PIMPINAN GURU SD N2 LANPASA YANG SEHARUSNYA SEBAGAI GURU MENJADI PANUTAN DAN TELADAN DI MASYARAKAT TETAPI INI ADALAH CERMIN PRIBADI SEORANG KEPALA SEKOLAH YANG SANGAT BURUK DAN TDK PANTAS DIBERIKAN AMANAH MEMIMPIN GURU SEBAGAI TENAGA DIDIK . APA JADINYA ANAK-ANAK DIDIK YG BERSEKOLAH DI SD. NEGERI 2, BILA DIPIMPIN OLEH ORANG YANG PUNYA PRIBADI SEPERTI TERSEBUT DIATAS SANGAT IRONIS DAN MIRIS.

Karena ini adalah tindak pidana maka pihak korban bermaksud untuk melaporkan kepada pihak yang berwajib dan Kejaksaan Tinggi Provinsi Kalimantan Tengah untuk di tindak lanjuti.(Tim/Red.).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *