Penutupan Hari Museum Ke 3 di Museum Balanga Palangka Raya Kalimantan Tengah

JURNAL88.COM-Palangka Raya- Pelaksanaan pameran Museum Indonesia yang berlangsung sejak tanggal 12-18 Oktober 2018 di Museum Balanga Provinsi Kalimantan Tengah di tutup Rabu,18/10/2018,Closing seremonia di awali dengan Tari – Tarian adat Dayak yang ditampilkan oleh Sanggar Tari Tanjung Riak Bulan.

Pameran Museum yang di ikuti oleh Museum yang ada di Indonesia di hadiri oleh Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah yang di wakili oleh Staf ahli, Kepala Museum Balanga Palangka Raya, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Tengah, Wali kota Palangka Raya, Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Tengah, Komandan Danrem 102 Panju Panjung Kalimantan Tengah,Para Kepala Sekolah SMP dan SLTA, Para tokoh masyarakat dan Tokoh adat,Ketua DAD, serta Kepala Museum seluruh Indonesia.


Dalam sambutanya Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Tengah Guntur Talajan melakukan selebrasi,dengan mengucapkan “Museum di mataku, Museum di dadaku, Museum di hatiku” yang di sambut meriah dengan tepuk tangan oleh para hadirin semua.

Dalam sambutan tertulisnya Gubernur Kalimantan Tengah H.Sugianto Sabran yang di bacakan oleh staf ahli, menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kepala Museum Balanga beserta jajarannya yang telah sukses melaksanakan Pameran Museum Indonesia yang ke 3 yang di laksanakan dari tanggal 12-18 Oktober 2018 bertempat di Museum Balanga Palangka Raya. Gubernur juga atas nama Kepala Daerah mengucapkan terimakasih kepada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia yang telah memilih Museum Balanga Kalimantan Tengah sebagai tuan rumah penyelenggara Hari Peringatan Museum Indonesia yang ke 3.Semoga kedepannya Museum Balanga lebih terkenal di Indonesia serta manca negara dengan koleksi-koleksi benda kuno yang bersejarah yang ada di Propinsi Kalimantan Tengah.

Gubernur juga menyampaikan agar benda-benda kuno yang ada di Museum Balanga untuk di jaga kelestarian serta memperkenalkan kepada masyarakat terutama kaum muda,sesuai dengan Temanya Museum Indonesia dari awal hingga Milenia. Bagaimana caranya agar kaum milenia tidak hanya hobi datang ke mal melainkan juga hobi datang ke Museum untuk melihat keaneka ragaman budaya Indonesia.

Untuk itu Gubernur mengatakan agar Museum Balanga lebih meningkatkan sarana dan prasarana serta pelayanan yang lebih baik.

Dalam acara pameran Museum Indonesia ke 3 juga diadakan lomba kreatif menulis dan filem pendek bagi pemula tingkat SMP dan SLTA.Untuk juara 1 menulis Kreatif tingkat SMP, Velisa Ayu Idrayani dari SMP Algazali. Juara 1 menulis Kreatif tingkat SLTA adalah Indra Viki Rifani dari SMA Negeri 2.

Kemudian juara pertama lomba pembuatan filem pendek bagi pemula di menangkan oleh SMA Negeri 2. Di akhir pengumuman pihak panitia menyampaikan agar para hadirin menyaksikan filem pendek ini di youtobe.
(asrori).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *