Mengurus Olahraga Jiwa Kita Harus di Olahraga. Dinas Pemuda dan Olahraga

Jurnal88.com – Palangka Raya – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (DISPORA) Provinsi Kalimantan Tengah Falery Tuwan yang baru di lantik beberapa hari yang lalu, mengatakan, mengurus olahraga itu tidak gampang. Kalo kita mengurus olahraga jiwa kita harus di situ jangan kita mengurus olahraga hanya untuk kepentingan – kepentingan politik dan hanya untuk organisasi saja.

Saat di temui di ruang kerjanya oleh awak media jurnal88.com mengungkapkan, saya di percaya oleh Gubernur untuk mengurusi olahraga di Kalimantan Tengah. Di Kalimantan Tengah ini banyak potensi atelit yang berbakat, Untuk itu kita harus bersinergi dengan Koni dan pengurus cabor – cabor (Cabang Olahraga) yang ada di wilayah Kalteng. Cabor – Cabor ini akan memberikan pelatihan dan bimbingan serta menempah atelit-atelit yang punya bakat agar menjadi atelit yang profesional.Di cabor ini lah para atelit di asah dan di gembleng sesuai dengan cabang olahraga masing – masing.

Kami sebagai Pemerintah hanya mendorong dan memfasilitasi sarana dan prasarana. Pemerintah juga bekerja sama dengan pusat untuk mengurus iven – iven olahraga seperti pra pon dan pon. Untuk atelit yang berprestasi dan telah mengharumkan nama Kalteng seperti Poliansyah dan Eko Wibawan dalam Seagames Gubernur memberikan bonus Rp.125.000.000,- dan memperkerjakan di pemerintahan sebagai pegawai negeri sipil.

Khusus untuk olahraga sepak bola yang menjadi olahraga terbesar di dunia pemerintah menjaring anak anak berbakat untuk di latih. Karenanya dalam hal ini Pemprov bekerjasama dengan PSSI dengan Kalteng Putra untuk memajukan sepak bola di Kalteng. Saat di tanya awak media apakah kedepannya ada wacana Pemprov Kalteng untuk mendirikan sekolah sepak bola,mantan Kabid Peningkatan Prestasi olahraga itu mengatakan, belum ada, paparnya di akhir wawancara. (asrori)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *