PAD KOTA PALANGKARAYA KECOLONGAN KESADARAN WAJIB PAJAK KURANG MAKSIMAL

Palangkaraya (jurnal88.com) Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Palangkaraya
Dalam sektor Pajak Papan Reklame, Billboard, dan Baliho maupun sejenisnya dinilai masih kurang jelas karena setiap penyelenggara tidak mencantumkan masa berlakunya ijin dan nama perusahaan penyelenggara sehingga sulit menentukan apakah ijin masih berlaku atau tidak, hal ini yang menjadi pertanyaan.

Berdasarkan hasil Pantauan Awak media jurnal88.com bahwa maraknya pendirian tiang Papan Reklame/Baliho, apakah memiliki ijin apa tidak karena legalitas Perusahaan Penyelenggara pemilik belum dicantumkan serta masa berlakunya ijin hampir tidak ada dicantumkan Sekota Palangkaraya.
Hal ini sebenarnya tanggung jawab PTSP selaku pemberi ijin, apalagi ijin yang di berikan untuk mendirikan tiang Reklame tidak memperhatikan, Etika, Estetika, keserasian dan Lingkungan hidup serta Tata Ruang Kota Palangkaraya dan seharusnya ada Zona tertentu sehingga kesannya semberawut tidak beraturan dan ini juga lemahnya pengawasan selaku pemberi ijin bahkan diduga tidak memiliki IMB namun ijin kemungkinan di beri.

Dan dilihat dari dinas terkait yang melakukan penertiban maupun pembongkaran tiang Papan Reklame/Baliho dinilai wajar karena diduga tidak memiliki ijin dan yang dibangun tersebut mengganggu pemandangan arus lalu lintas serta tidak sesuai dengan Peraturan yang berlaku.

Menurut Andy (40) tahun warga yang tinggal di jalan A.Yani salah satu pengusaha, beliau mengatakan kepada awak media jurnal88.com
Bahwa tindakan Aparat Dinas Terkait yang melakukan pembongkaran sejumlah tiang baliho tentu sudah ada ijin melakukan exskusi di tempat dan hal ini juga untuk menyelamatkan atau mengurangi tunggakan Wajib Pajak, karena Wajib Pajak itu juga untuk kepentingan Pembangunan Kota Palangkaraya. lun mendukung mun pak walikota umpat manata penataan zona Baliho, sesuai wan ngarannya kota cantik ujar sidin mamagat pamanderan (RIF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *