Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah Akan Mengadakan Launching KTP Elektronik Massal.

Palangkaraya (jurnal88.com) Tanda atau identitas diri sebagai warga negara memang sangat di butuhkan oleh setiap penduduk. Dalam hal ini belum semua penduduk Indonesia memiliki kartu identitas diri seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK) terutama yang tinggal dan berdomisili di Palangkaraya. Untuk itu pihak Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah yang di bantu oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil ( DUKCAPIL) kota Palangka Raya akan mengadakan Launching KTP massal.

Drs.H.Lukmanul Hakim Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk Kota Palangka Raya, saat di wawancarai awak Media Jurnal88.com di ruang kerjanya mengatakan, Dalam rangka memperingati hari Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan (GISAK). Pemprov Kalteng bekerjasama dengan Dukcapil Kota Palangka Raya akan mengadakan pelayanan pembuatan KTP baik rekam maupun cetak atau Launching KTP pada tanggal 10, 11, dan 12 Desember 2018. Acara tersebut akan di adakan di Aula gedung Kesejahteraan Kebangsaan dan Politik (KESBANGPOL) Provinsi Kalimantan Tengah di jalan Yos Sudarso Palangka Raya.

Launching nya akan di adakan di Hotel Swiss Bell pada tanggal 11 Desember 2018 yang di hadiri oleh Dirjen Kementrian Dukcapil pusat sebanyak 30 orang dan di ikuti oleh seluruh Dukcapil Sekabupaten yang ada di Provinsi Kalimantan Tengah. Dalam paparannya Lukman juga mengatakan pelayanan pembuatan KTP ini bisa di ikuti juga oleh warga luar kota Palangkaraya yang ada di Indonesia. Jadi bukan hanya penduduk Palangkaraya saja warga yang bukan penduduk Palabka juga bisa membuatnya.

Untuk sarana dan prasarana pihak Dukcapil Palangkaraya menyediakan 3 mesin rekam dan 3 mesin cetak. Sementara di tambah lagi dari masing-masing Kabupaten membawa sendiri alat rekam dan alat cetak E-electronik. Kami himbau kepada warga dan masyarakat yang belum mempunyai KTP atau KTP hilang dan rusak dapat membuat di tempat yang telah kami sediakan.

Selama pelayanan launching KTP kantor Dukcapil tidak melayani pembuatan KTP karena alat kerjanya di bawa dan semua pegawai bekerja di Launching di aula gedung Kesbangpol untuk melayani masyakat yang hadir. Kami juga memberikan informasi kepada masyakat melalui medsos seperti Fb, Istagram, dan WhatsApp. Pungkasnya.[asrori]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *