Truk Plat Non KH Diminta Segera Lakukan Mutasi ke KH

LAMANDAU – (jurnal88.com)
Seluruh perusahaan besar swasta (PBS) yang masih  beroperasi di Provinsi
Kalteng yang kendaraan operasionalnya masih menggunakan plat non KH, kembali diingatkan untuk segera mengalihkan ke KH.

Hingga kini masih banyak ditemukan kendaraan terutama truk yang menggunakan plat non KH beroperasi di wilayah Provinsi Kalteng. Apalagi kendaraan itu kapasitasnya bermuatan sangat besar.

“Ini harus segera kita tertibkan. Karena mereka membayar pajaknya di luar wilayah Kalteng, tapi mereka beroperasi menggunakan jalan-jalan di Kalteng,” tegas Gubernur Kalteng. H.Sugianto Sabran ketika mengunjungi pabrik pengolahan kelapa sawit di Desa Kujan, Kecamatan Bulik, Kabupaten Lamandau, Rabu (9/1/2019).

Dikatakan Sugianto, Pemprov Kalteng tidak ingin mempersulit pengusaha. Namun untuk pengalihan kendaraan dari plat di luar Kalteng menjadi KH wajib dilaksanakan. Hal ini agar Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kalteng semakin meningkat.

Ditambahkan, perbaikan infrastruktur jalan memang merupakan kewenangan Pemerintah Pusat. Tapi pemerintah provinsi akan berupaya agar perbaikan infrastruktur tersebut terus meningkat.

“Saya selaku Gubernur, meminta perusahaan mematuhi instruksi khususnya bagi perusahan yang beroperasi di Kalteng. Supaya jalan-jalan yang ada dapat terpelihara dengan baik dan bisa bertahan lama,” kata Sugianto.

Diingatkan pula, jika ada perusahaan yang sengaja tidak mematuhi peraturan tersebut, maka harus siap-siap menerima sanksinya, dan akan segera dilakukan penertiban. (ARF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *