Pelayanan Kantor Disdukcapil Kuala Kapuas Salah Satu Pelayanan Tercepat

KUALA KAPUAS – (jurnal88.com)
Kantor dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kapuas Provinsi Kalimantan Tengah, adalah salah satu Pelayanan yang tercepat dalam Pengurusan E-KTP dan Kartu Keluarga (KK) serta Pengurusan Lainnya, hal ini dapat dilihat dalam Pelayanan satu Petugas mampu melayani masyarakat lebih banyak tanpa menunggu antri diloket.

Menurut Kadisdukcapil kuala kapuas ketika dikonfirmasi awak media online jurnal88.com diruang kerjanya, beliau mengatakan bahwa petugas pelayanan siap melayani masyarakat yang mengurus segala surat menyurat, baik perekamam E-KTP maupun Kartu Keluarga (KK) dan Akte Kelahiran serta lainnya, tanpa menunggu lama cukup dengan waktu lima menit sudah selesai, sedangkan kapasitas pelayanan dalam satu hari perekaman dan cetak E-KTP kurang lebih 200 kartu dan untuk Pencetakan Kartu Keluarga (KK) juga kurang lebih 200 KK.
cara seperti ini sangat membantu masyarakat yang membutuhkan. Program ini juga harus bisa meringankan kesulitan masyarakat dalam memperoleh data kependudukan, ujar kadisdukcapil.

Seterusnya menurut beliau juga pelayanan masih buka walaupun hari libur atau hari besar, seperti Hari Sabtu dan Minggu mulai dari jam 8 – 12 bisa untuk Perekaman dan hari besar lainnya sama halnya seperti hari libur lainnya.
Selain itu juga kantor disdukcapil kuala kapuas juga ada melayani jalur pelayanan khusus bagi, ibu hamil, orang cacat, lansia, orang sakit dan lain lainnya, semua itu tetap dilayani dengan baik dan tidak dipungut bayaran/gratis.

Namun kendala dalam pelayanan masyarakat masih minimnya ruangan,serta peralatan sarana perekaman terbatas ucap kadisdukcapil.

Selanjutnya menurut Farida (40) tahun warga kota kuala kapuas yang kebetulan mengantar keponakannya untuk melakukan perekaman hingga pencetakan E-KTP tidak menunggu lama sudah selesai di kerjakan petugas pelayanan disdukcapil, hal ini membuat masyarakat kabupaten kapuas cukup puas dengan adanya pelayanan yang diterapkan kadisdukcapil sesuai dengan misi dan visi bupati kuala kapuas, dan beliau juga sangat simpatik dengan pelayanan petugas yang betul betul semangat membantu masyarakat tanpa menunggu antri dan tidak ada pungutan satu persenpun ucapnya mengakhiri pembicaraan (ARF).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *